Bibit Tanaman Chery Brasil (Grumicama)



Grumicama (Eugenia brasiliensis Lam) adalah salah satu tanaman eksotis yang sudah terbilang langka. Grumicama lebih dikenal dengan nama cerry brasil karena bentuknya yang mirip cerry dan berasal dari negara Brasil. Yang menarik adalah warna buahnya yang ungu dengan rasa yang manis. Namun selain dari rasanya tanaman ini juga sangat cocok untuk digunakan untuk tanaman hias tajuknya yang rimbun dan daunnya yang bagus serta dihiasi buah-buah di sepanjang batangnya.
Grumicama berasal dari pesisir selatan Brazil, terutama di negara bagian Parana dan Santa Catarina. Grumicama selanjutnya banyak dikembangbiakan di Rio de Jeneiro dan juga di Paraguay. Spesimen dari tanaman ini di kembangkan di  Hopes Garden Jamaica dan di kebun Raya Singapore.  Di Amerika Serikat tanaman ini didorong untuk terus dikembangbiakan karena keindahannya serta sifatnya yang tahan banting.
Karena rasanya yang enak di Hawai tanaman ini seringkali dijadikan bahan untuk membuat selai, jeli dan bahkan dijadikan pie. Dan ternyata selain rasanya, kandungan grumicama dapat dijadikan sebagai tanaman obat.  Di Brasil tanaman ini digunakan sebagai obat rematik.
Di Indonesia kami  mengembangbiakan tanaman ini di daerah bogor, dan ternyata perkembangannya luar biasa, karena kondisi iklim di Indonesia memang pada beberapa hal memiliki kesamaan dengan wilayah asalnya.

Deskripsi
Tanaman berukuran sedang atau semak setinggi 30ft (sekitar 9-10m), tapi sering jauh lebih rendah. 
Ketahanan
Pohon bersifat subtropis atau tropis dan bisa bertahan sampai 26F (-3.33 C). Tampaknya juga tumbuh cukup baik di daerah beriklim tropis yang hangat.
Perkembangbiakan
Dengan Biji.
Manfaat
Dimakan langsung atau di olah sebagai makanan pencuci mulut. Tanaman nya yang indah cocok untuk landscaping.
Ketersediaan
Tersedia dengan ukuran bibit tanaman 25-30 cm,40-50 cm . Untuk ukuran lain silahkan hubungi kami via email:benihtanaman.langka@gmail.com
Atau WA :082112088675/081288644609
Sumber :

Komentar