Bibit Tanaman Cherry Kuning (Yellow Pitomba)



Tentang Yellow Pitomba(cherry kuning)
Buah cerry kuning yang apik menjuntai di tangkai-tangkai batang, seperti hiasan kecil di antara dedaunan hijau tua yang padat, yang memberi pohon ini penampilan penuh. Buah emas yang menyegarkan lembut dan seperti aprikot dalam tekstur dengan manis dan sedikit asam. Berasal dari Brasil, Pitomba adalah sepupu Lychee dan Longan dan apabila dikupas akan memperlihatkan daging lembut keputihan. Dengan tekstur yang begitu lembut dan rasa enak, pastinya membuat ketagihan.
 Lokasi
 Pohon Pitomba dapat tumbuh di negara tropis maupun sub tropis. Sebagian besar pohon buah tropis seperti Pohon Pitomba sangat cepat tumbuh dan lebih mudah dirawat daripada pohon buah dalam negeri. Berikut adalah beberapa tip singkat untuk pertumbuhan yang berhasil baik di dalam maupun di luar rumah.
Penanaman di tanah
Pohon Pitomba tumbuh dengan cepat dan memerlukan ruang untuk berkembang biak, jadi sebaiknya penanaman diberi jarak  5-6 meter antar pohon atau sekitar 3-4 meter dari tanaman lainnya.
Penanaman di pot
Pohon Pitomba tumbuh dengan sangat baik dalam wadah selama Anda menyediakan pot ukuran yang memadai untuk pengembangan akar. Pilih pot berdiameter 18-24 inci dan tingginya 20 inci, dengan lubang pembuangan yang memadai.
Tanah
Tanah agak kering akan lebih baik karena akar pohon Pitomba tidak suka menjadi basah dan akan membusuk jika dibiarkan duduk di air dalam waktu lama. Campuran tanah, pasir dan perlit sangat dianjurkan untuk drainase yang tepat.
Lampu dalam ruangan
Pitomba menyukai pencahayaan yang memadai, sehingga apabila di letakkan dalam ruangan ada baiknya di dekatkan dengan jendela.
 Lampu luar
Pohon Pitomba lebih memilih cahaya terang dan sinar matahari langsung. Jika memungkinkan 12 jam cahaya matahari cerah paling baik untuk pertumbuhan dan produksi buah
Air
Saat melakukan penyiraman diusahakan tidak terlalu basah. Tergantung pada kondisi cahaya, lokasi dan penyiraman dedaunan mungkin diperlukan setiap minggu atau setiap hari. Pastikan untuk tidak menggunakan air secara berlebihan agar tidak menyebabkan pembusukan dan akhirnya pohon mati.
Pemupukan
Dianjurkan agar melakukan pemupukan bersamaan dengan melakukan penyiraman air.
Ketersediaan
Tersedia dengan ukuran bibit tanaman 25-30 cm,40-50 cm . Untuk ukuran lain silahkan hubungi kami via
email:benihtanaman.langka@gmail.com
Atau WA :082112088675/081288644609

sumber: http://botanicalgrowersnetwork.net/znetsol/1-ProductPages/T1g/EUG-LUS/pop.htm


Komentar